212 Trading Review

Review Trading 212 – Platform Investasi yang Populer untuk Trader Pemula

Hello Bosskuu, apakah kamu sedang mencari platform investasi yang cocok untukmu? Anda mungkin ingin melihat platform Trading 212. Platform investasi ini telah menjadi salah satu platform investasi paling populer di Indonesia. Pada artikel ini, kami akan memberikan review lengkap tentang kelebihan dan kekurangan dari platform investasi Trading 212.

Apa itu Trading 212?

Trading 212 adalah platform investasi yang dirancang khusus untuk investor dan trader pemula yang ingin berinvestasi di pasar saham. Platform ini memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual saham, ETF, dan CFD dengan biaya rendah dan mudah digunakan. Trading 212 telah beroperasi di pasar sejak tahun 2004 dan kini memiliki lebih dari 13 juta pengguna di seluruh dunia.

Kelebihan Trading 212

Terdapat banyak keunggulan dari menggunakan platform Trading 212, diantaranya adalah:

  1. Biaya Rendah – satu keuntungan utama dari menggunakan Trading 212 adalah biayanya yang rendah. Platform ini menawarkan perdagangan gratis untuk saham dan ETF pada tiga pasar besar. Biaya rendah ini sangat cocok untuk trader atau investor pemula yang tidak ingin membayar biaya yang tinggi.
  2. Fitur Trading yang Lengkap – platform Trading 212 memiliki fitur trading yang lengkap seperti stop loss, take profit, dan trailing stop loss. Fitur ini memudahkan Anda dalam mengelola risiko trading dan memaksimalkan keuntungan.
  3. Interfeys yang Mudah Digunakan – Interfeys dari Trading 212 sangat user-friendly dan mudah untuk digunakan bagi investor dan trader pemula. Tidak hanya itu, interfeysnya juga mudah untuk dicustomize sehingga sesuai dengan kebutuhan Anda sebagai investor dan trader.

Kekurangan Trading 212

Selain keunggulan yang dimilikinya, tetap terdapat beberapa kekurangan yang harus dipertimbangkan ketika menggunakan platform Trading 212, yaitu:

  1. Keterbatasan Pilihan Saham – Walaupun Trading 212 menawarkan banyak pilihan saham, namun pilihan saham yang tersedia terbatas terutama untuk saham yang kurang populer atau saham dengan market cap yang kecil.
  2. Penarikan Dana yang Lambat – Penarikan dana dari akun Trading 212 bisa memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan platform investasi lainnya.
  3. Customer Service yang Kurang Baik – Saat berurusan dengan customer service Trading 212, dapat terjadi delay dalam balasan meskipun platform ini memiliki fitur live chat.

Bagaimana Cara Berinvestasi di Platform Trading 212?

Untuk mulai berinvestasi di Trading 212, Anda perlu mengikuti prosedur pendaftaran yang telah ditentukan terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka akun Trading 212:

  1. Buka Akun – Buat akun baru di Trading 212 dengan mengikuti prosedur registrasi yang telah disediakan di situs web.
  2. Verifikasi Akun – Setelah berhasil mendaftar, Anda harus memverifikasi akun Anda dengan mengunggah dokumen identitas resmi seperti softcopy KTP atau SIM Anda.
  3. Funding Akun – Selanjutnya, Anda harus menyetor dana pada akun trading Anda. Trading 212 menerima beberapa pilihan metode pembayaran termasuk transfer bank dan e-wallet.
  4. Mulai Trading – Setelah akun terverifikasi dan didanai, Anda dapat mulai trading pada platform Trading 212.

Fitur Trading 212

Trading 212 memiliki fitur-fitur yang menarik dan mudah digunakan oleh investor dan trader. Ini termasuk stop loss, take profit, dan trailing stop loss. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk menentukan level keuntungan atau kerugian yang ingin Anda terima sebelum memutuskan untuk keluar dari perdagangan Anda. Selain itu, Trading 212 juga menyediakan fitur investment plans dan trading events yang memberikan analisis tren pasar dan peluang trading.

Aplikasi Trading 212

Trading 212 memiliki aplikasi mobile yang sangat mudah digunakan, terutama bagi mereka yang ingin mengakses trading secara mobile. Aplikasi Trading 212 tersedia di Google Play Store dan App Store, jadi Anda dapat mengunduhnya ke perangkat Android atau iPhone Anda.

Kesimpulan

Dalam review ini, kami sudah membahas apa itu Trading 212, kelebihan dan kekurangan platform, cara berinvestasi, fitur trading, dan aplikasi Trading 212. Trading 212 menawarkan biaya rendah dan fitur lengkap untuk investor dan trader pemula. Namun, keterbatasan pilihan saham dan customer service yang buruk menjadi hal yang harus dipertimbangkan ketika menggunakan platform ini. Namun secara keseluruhan, Trading 212 adalah platform investasi yang cocok untuk investor dan trader pemula. Jadi, Anda bisa mencoba trading di platform ini dan melihat bagaimana pengalaman Anda sendiri.

Baca Juga  Is Robot Trading Profitable

Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya!