Cara Membuat Hiasan Dinding dari Stik Es Krim Mudah Dipraktekkan

Nah, cara membuat hiasan dinding dari stik es krim merupakan salah satu kerajinan yang mudah untuk dibuat. Selain itu, stik es krim ini bisa didapatkan dengan mudah melalui dua cara. Pertama, dengan mengumpulkannya satu persatu setelah mengonsumsi es krim. Kemudian, cara kedua adalah dengan membeli stik es krim tersebut di toko yang menjualnya.

Namun, jika Anda memilih untuk mengumpulkan stik es krim secara manual pasti akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengumpulkannya. Nah, apabila Anda membelinya di toko bahan kerajinan tangan maka Anda bisa langsung membuat kerajinan ini. Selain itu, gunakanlah stik es krim yang bersih dan kering agar tidak mudah berjamur nantinya.

3. Cara Membuat Hiasan Dinding dari Stik Es Krim Mudah Dipraktekkan 800

Sementara itu, untuk merekatkannya kebanyakan orang menggunakan lem kayu. Nah, selain kedua bahan utama tersebut, tentu saja ada bahan-bahan tambahan lainnya yang digunakan untuk membuat kerajinan dari stik es krim ini. Siapkan saja bahan tambahan tersebut sesuai dengan jenis kerajinan yang Anda inginkan.

Tentunya, ada banyak ide kerajinan dari stik es krim yang bisa Anda coba. Selain itu, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Nah, berikut tiga contoh kerajinan dari stik es krim dan cara membuatnya yang mudah dipraktekkan.

1. Tempat Kunci Gantung

Tempat kunci gantung merupakan cara membuat hiasan dinding dari stik es krim yang mudah untuk dilakukan. Nah, kerajinan dari stik es krim yang satu ini sangat cocok bagi Anda bila sering lupa dalam meletakkan kunci. Bila Anda ingin membuat kerajinan yang satu ini, mari ikuti beberapa langkah berikut!

Alat dan Bahan:

  • Sejumlah stik es krim
  • Gunting dan Cutter
  • Lem kayu 
  • Cat air atau spidol 
  • Kertas karton
  • Tali

Cara Pembuatan:

  1. Potonglah kertas karton berbentuk persegi panjang dengan menggunakan gunting.
  2. Kemudian, gulung menjadi bentuk tabung atau silinder dan lem bagian ujung-ujungnya.
  3. Selanjutnya, potong lagi kertas karton menjadi bentuk bulat untuk bagian penutup bawah atau alasnya.
  4. Setelah itu, lem potongan karton bulat ke karton tabung.
  5. Berikutnya, Anda tinggal menempelkan stik es krim ke seluruh bagian tabung tersebut.
  6. Nah, untuk menyesuaikan bagian bawah atau alasnya, tinggal memotong stik es krim menggunakan cutter lalu menempelkannya.
  7. Apabila semua stik es krim sudah menutupi bagian tabung, Anda bisa membiarkannya terlebih dahulu hingga kering. Setelah itu, baru memberikan hiasan gambar dengan cat air atau spidol.
  8. Terakhir, ikatkan tali mengelilingi tabung. Kemudian, ikatkan tali lagi pada sebelah kanan dan kiri tabung yang digunakan untuk menggantungnya ke dinding.

2. Hiasan Dinding 

Nah, selain bisa digunakan untuk membuat tempat kunci gantung, stik es krim juga bisa digunakan sebagai hiasan dinding Anda. Kerajinan yang satu ini juga merupakan cara membuat hiasan dinding dari stik es krim yang mudah untuk dilakukan. Untuk cara pembuatannya, mari simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Alat dan Bahan:

  • Sejumlah stik es krim
  • Gunting dan Cutter
  • Kertas Karton
  • Lem kayu
  • Cat air atau spidol 
  • Beberapa bunga dan daun artifisial

Cara Pembuatan:

  1. Tatalah stik es krim membentuk persegi panjang, lalu lem seluruh sisinya.
  2. Kemudian, lem dua stik es krim secara diagonal pada salah satu sisinya.
  3. Nah, kedua stik es krim tersebut nantinya digunakan sebagai gantungan yang dikaitkan ke paku.
  4. Selanjutnya, potonglah kertas karton membentuk persegi panjang.
  5. Setelah itu, bentuk potongan tersebut menjadi setengah tabung dan bagian bawahnya tutup dengan kertas karton pula.
  6. Kemudian, gunakan stik es krim untuk menutupi bentuk setengah tabung tadi.
  7. Berikutnya, tempelkan bentuk setengah tabung tersebut ke bagian bawah tatakan persegi panjang yang sudah disiapkan sebelumnya.
  8. Setelah itu, tunggulah hingga lemnya benar-benar mengering.
  9. Jika sudah, Anda bisa memasukkan beberapa bunga dan daun artifisial ke dalam bentuk setengah tabung tadi dan jadilah hiasan dindingnya.

3. Rak Mini Hexagonal

Cara membuat hiasan dinding dari stik es krim yang berikutnya adalah rak mini hexagonal. Nah, rak mini ini bisa Anda gunakan untuk menaruh beberapa peralatan Anda. Namun, perlu diketahui kalau rak ini terbuat dari stik es krim sehingga tidak dianjurkan untuk menaruh alat atau barang yang berat. Nah, untuk pembuatannya, mari simak uraiannya di bawah ini!

Alat dan Bahan:

  • Sejumlah stik es krim
  • Kertas 
  • Lem kayu
  • Kuas

Cara Pembuatan:

  1. Buatlah pola hexagonal di atas kertas dengan ukuran yang sesuai dengan stik es krim tersebut. Nah, setiap sisinya sepanjang satu stik es krim yang digunakan.
  2. Kemudian, beri lem setiap ujung-ujung stik es krim tersebut.
  3. Selanjutnya, ambil stik es krim lagi dan rekatkan pada stik es krim di bawahnya dengan lem.
  4. Lakukan perekatan tersebut hingga mencapai ketinggian hexagonal yang Anda inginkan.
  5. Jika sudah mencapai batas ketinggian yang diinginkan, beri lem pada seluruh sisi rak mini hexagonal tersebut dengan kuas agar lebih mudah melakukannya.
  6. Tunggulah hingga lem benar-benar kering dan keras. Kemudian, Anda bisa menggantungnya ke paku di dinding.
  7. Setelah itu, rak mini hexagonal sudah bisa Anda gunakan.
Baca Juga  10+ Kelebihan Penggunaan GRC Untuk Dinding Luar sebuah Bangunan

Sangat mudah bukan cara membuat hiasan dinding dari stik es krim di atas? Nah, Anda bisa membuatnya di rumah saat sedang senggang untuk mengisi waktu luang Anda. Jadi, dari inspirasi kerajinan stik es krim di atas, manakah yang ingin segera Anda coba buat? Baca juga artikel tentang GRC Untuk Dinding dan Software Simulasi Cat Rumah di plafon.id.

error: Content is protected !!
Scroll to Top