10 Ide Desain Kios Kecil Untuk Anda

Anda ingin membuka usaha baru? Atau sedang merintis usaha? Namun bingung dengan ide desain kios kecil yang sedang anda bangun? Hal tersebut merupakan salah satu hal yang wajar diaflami oleh semua para perintis. Para perintis ini pastinya ingin terlihat berbeda dengan lainnya, agar calon konsumen tertarik dan ingin membelinya.

Saat ini sudah tidak zaman duduk santai menunggu uang. Membangun usaha sendiri merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang, sehingga masa depan Anda selangkah lebih cerah. Apabila Anda sudah memiliki gambaran untuk memiliki usaha namun masih bingung untuk membuka tempat usaha dimana serta masih bingung desainnya, yukk simak terus ulasan ini jika Anda merasakan hal yang sama.

Desain Kios Kecil Zaman Now

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya bahwasanya merintis sebuah usaha memang tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus dipikirkan untuk memulai usaha agar bisa menarik pelanggan dan bisa melakukan closing. Salah satunya dengan mendesain tempat usahanya. Hal yang pertama dilihat oleh calon konsumen ialah kios atau tempat usahamu.

Ide Desain Kios Kecil

Oleh karena itu, mendesain tempat usaha ataupun kios haruslah dibuat semenarik mungkin. Jika Anda masih bingung dengan desain pada ulasan ini akan membahas referensi desain untuk kios kecil. Penasaran? Berikut beberapa desain kios kecil yang harus Anda tahu, diantaranya:

Desain Kios Kecil Minimalis & Clean

Bangunan rumah Anda memiliki dua lantai? Manfaatkanlah segera. Anda bisa membuka usaha di lantai satu. Anda bisa menggunakan lapak pada bagian depan yang digunakan sebagai ruang tamu dan kemudian diubah menjadi satu petak lahan kosong untuk berbisnis.

Desain Kios Kecil
Desain Kios Kecil

Konsep minimalis inilah biasanya hanya mengombinasikan maksimal dua warna, yaitu warna coklat dengan warna putih. Agar kios Anda tidak terasa pucat dan kaku, coba untuk meletakkan beberapa tanaman pot, baik di dalam maupun diluar toko.

Toko Dengan Desain Gaya Eropa

Bagi Anda yang memiliki cukup modal untuk mendesain tempat usaha ataupun kios bisa dengan menggunakan desain gaya eropa. Memang untuk desain gaya eropa membutuhkan dana yang cukup besar. Namun itu sebanding dengan penghasilan yang akan di dapatkan. Apalagi jika Anda menjual makanan dan memiliki rasa yang enak.

Otomatis itu akan menarik calon konsumen untuk datang dan membeli produk Anda. Dijamin deh pasti Anda tidak akan menyesal. Ciri khas dari toko bernuansa gaya eropa ialah gypsum serta ukiran yang klasik. Selain itu, ada kanopi yang dipasangkan sebagai pelindung kaca besar dari sinar matahari. Desain yang demikian sangat cocok untuk Anda yang berjualan roti ataupun permen.

Desain Kios Kecil Gaya Amerika Selatan

Inspirasi selanjutnya ialah desain dengan gaya Amerika Selatan. Desain yang demikian sangat cocok teruntuk Anda yang menginginkan bangunan usaha yang terlihat fresh dan diperpadukan dengan percikan warna segar dan cenderung berwarna berani.

Gunakanlah warna-warna eksotis seperti warna jingga, coklat, hijau, kuning ataupun ungu. Kemudian layaknya café-café meksiko yang hangat.

Toko Dengan Gaya Diujung Jalan

Bangunan rumah yang terletak diujung biasanya akan lebih canggung apabila diubah menjadi toko. Hal ini disebabkan karena lokasinya yang terlihat terpencil. Nah, agar bisnis Anda tidak terlihat sepi pengunjung, haruslah mempunyai toko dengan semenarik mungkin. Pasanglah beberapa lampu berwarna-warni dan jangan lupakan nama toko yang dipajang dengan menggunakan tiang agar lebih menonjol.

Toko Modern Bernuansa Kayu

Jika Anda menginginkan toko yang modern serta terlihat hangat dan cozy, desain kayu lah solusinya. Pengaplikasian kayu pada desain toko didominasi oleh warna gelap yang membuat modern serta elegan tanpa menghapus atmosfer hangat. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan warna lain seperti krem, metalik, bahkan warna abu-abu sekalipun.

Desain Kios Kecil

Toko Dengan Bertema Alam

Semakin hari semakin estetik pula desainnya. Seperti referensi pada kali ini, kios ataupun tempat usaha Anda akan lebih estetik jika menggunakan desain bertema alam. Selain terlihat unik, kios ataupun tempat usaha dengan bertema alam akan lebih mudah mengundang rasa penasaran public.

Desain dengan bertemakan alam juga sangat simple dan tidak memerlukan banyak uang. Anda hanya membutuhkan tanaman merambat dan beberapa tanaman hijau. Tak lupa dengan pencahayaan yang hangat serta interior yang lebih condong ke desain vintage.

Toko Underground/Rahasia

Tahukah Anda, bahwasanya jika akhir-akhir ini tempat nongkrong dengang desain rahasia kini sedang menjadi tren dimana-mana? Yaps benar sekali. Desain kios atau tempat usaha dengan desain rahasia memiliki desain yang unik. Hal ini disebabkan konsep rahasia menggabungkan desain yang terselubung yang menyembunyikan bisnis utama yang sedang banyak dicari orang.

Baca Juga  11 Desain Ruang Kantor Minimalis yang Siap Menjadi Inspirasi Anda

Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas, maka konsep ini wajib Anda coba. Pada tampilan depannya biasanya didesain sesederhana mungkin agar tidak terlihat mencolok. Setelah masuk ke ruangan utama, Anda harus menyediakan pintu rahasia bagi para pengunjung untuk masuk ke dalam toko yang sebenarnya.

Toko Dengan Sentuhan Modern Namun Tetap Natural

Desain untuk toko Anda ini cocok yang memiliki budget tidak banyak. Desain modern namun tetap natural bisa terlihat cantic jika diberi sentuhan tanamann pada bagian kiri dan kanannya. Toko dengan desain yang demikian bisa dibangun dengan memanfaatkan area taman depan rumah. Bentuknya yang natural, sederhana namun mewah sangat cocok untuk Anda yang ingin membuka usaha butik ataupun usaha toko pakaian.

Desain Toko Kecil Ala Industrial

Apabila bagian depan rumah tidak memungkinkan untuk dijadikan usaha, Anda juga bisa memanfaatkan bagian dalam rumah seperti ruang tamu menjadi toko kecil. Pada bagian depan rumah disulap menjadi toko kecil berwarna hitam yang berpadu dengan dinding bata merah ekspos di bagian atas.

Sedangkan pada pintu Anda bisa menggunakan kaca bening dengan bingkai berwarna hitam yang modern serta elegan. Desain yang satu ini sangat cocok digunakan untuk usaha café, toko kue, ataupun co-working space.

Desain Toko Pakaian Unik

Desain toko dengan memanfaatkan area taman ataupun halaman depan rumah Anda. Desain kios bisa berbentuk persegi dengan dinding kayu yang diberi warna cat hitam. Selain itu, Anda bisa digunakan sebagai toko aksesoris, pakaian ataupun kebutuhan fashion lainnya. Tak lupa juga untuk menambahkan nama merk usaha pada bagian depan dinding agar mampu menarik perhatian calon konsumen.

Merintis usaha merupakan salah satu cara untuk mengubah masa depan menjadi lebih baik. Dalam merintis usaha memanglah tidak mudah dan ada banyak hal yang harus disiapkan. Salah satunya ialah tempat usaha ataupun kios. Dalam mendirikan kios ataupun tempat usaha haruslah dirancang dan dipikirkan sebaik mungkin.

[hurrytimer id=”2759″]

Hal ini bertujuan agar calon konsumen tertarik dan ingin membelinya. Salah satu cara agar menarik konsumen ialah dengan mendesain kiosnya. Mendesain kios memanglah tidak mudah dan memerlukan referensi. Dengan ulasan ini sudah memaparkan beberapa referensi yang direkomendasi. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk tempat usaha Anda. Baca juga artikel tentang cara menghitung struktur bangunan dan desain taman samping rumah di plafon.id.

error: Content is protected !!
Scroll to Top