Mengapa Anda Harus Menggunakan Keramik Granit 60×60 Pada Rumah?

Ada begitu banyak pilihan bahan material yang bisa Anda gunakan untuk melapisi permukaan lantai rumah. Di antara yang banyak itu ialah vinyl, marmer, kayu, beton, serta keramik granit 60×60. Mungkin saat ini Anda sedang bingung karena menggunakan lantai marmer di rumah terlalu mahal dan di luar budget. Sedangkan lantai keramik terlalu biasa banget. Lantai kayu? Dia sangat membutuhkan perawatan yang ekstra. 

keramik granit 60x60 1

Kenapa tidak mencoba keramik granit 60×60 saja?

Karena, jika keramik granit ini kita bandingkan dengan bahan material lantai lainnya, dia punya banyak sekali manfaat dan kelebihan yang membuat keramik ini layak dipasang pada hunian Anda. 

Apa saja keuntungan dan kelebihan jika mau menggunakan keramik granit di rumah? Mari, kita lihat fakta dan keuntungan / kelebihan memasang keramik granit di bawah ini!

Batu Granit, Bahan Baku Utama Pembuatan Keramik Granit

Seperti namanya, bahan material dasar dan utama dari keramik granit ini adalah batu granit. Sifat batu granit adalah kasar, keras, serta kuat. Dia memiliki tingkat kepadatan sekitar 2,75 gr/cm3. Lazimnya, batu granit punya warna nan terang. Misalnya kelabu, cokelat, serta kemerahan. Warna alami tersebut terwujud pada saat si batu granit ini dibentuk menjadi keramik granit

Keuntungan Menggunakan Keramik Granit pada Hunian Anda

Ternyata, keramik granit ini tak hanya punya permukaan yang menarik serta cantik. Akan tetapi, keramik granit ini juga punya berbagai manfaat yang sangat menguntungkan Anda, lho! Apa saja sih?

1. Keramik Granit Punya Daya Topang Tinggi

Tahukah Anda jika keramik granit dibentuk pada suhu 1230 derajat Celsius? Selain itu, keramik ini di press dengan kekuatan 7200 PH. Hal tersebut membuat keramik granit ini super kuat untuk menopang beban yang berat. Dan menurut hasil uji coba, keramik granit tersebut ternyata mampu menopang berat hingga 500 kg per meter persegi.

Dengan kekuatan tersebut, tentunya sekarang Anda bebas meletakkan apapun. Mulai dari furnitur sampai alat berat lainnya pada permukaan yang dilapisi dengan keramik granit. 

Tak hanya sampai di sini, keunggulan dalam kekuatan ini, menjadikan keramik granit tersebut mampu diaplikasikan pada lantai garasi mobil bergaya minimalis, lho! Jadi, ketika Anda tidak sengaja untuk menjatuhkan barang yang berat serta besar, langsung ke atas permukaan keramik dari granit, tidak perlu khawatir lagi kalau keramik Anda rusak. Karena keramik granit tersebut sifatnya sangat kuat.

2. Keramik Granit Sangat Awet

Selain kuat dan tahan banting, keramik granit mampu digunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang. Tidak hanya berkat daya topangnya, tapi juga karena permukaannya yang tahan terhadap goresan. Batu granit memang banyak kita ketahui punya tekstur yang kasar. Tapi setelah melalui pemrosesan, dia akan menjadi keramik granit dan permukaannya jadi lebih mengkilap, lebih rata, dan makin kuat.

Banyak kelebihan dari keramik granit ini. Kelebihan-kelebihannya akan membuat Anda tidak perlu khawatir lagi ketika Anda ingin memindahkan furnitur di dalam rumah. Sebab Anda tidak perlu lagi memikirkan apakah pemindahan furnitur ini akan menyebabkan keramik granit nantinya tergores atau retak. 

Bahkan, dalam jangka waktu selama puluhan tahun, Anda tidak perlu repot – repot mengganti keramik granit Anda. Namun, ini bukan berarti Anda bisa sesukanya menancapkan paku atau benda tajam sejenis pada permukaan keramik granit! sebab, hal itu mampu membuat pendek usia keramik granit Anda.

3. Keramik Granit Sama Mewahnya Dengan Marmer, Namun Lebih Hemat

Lantai marmer menjadi favorit banyak orang bukanlah hal yang mengherankan. Sebab, dia mampu untuk menciptakan kesan yang mewah. Akan tetapi sayangnya, harga dan biaya perawatan lantai marmer ini masih tergolong mahal. 

Tapi jangan khawatir, jika Anda memiliki keinginan untuk punya rumah dengan kesan mewah, namun Anda hanya memiliki budget serba terbatas, Anda bisa menggunakan keramik granit. Karena keramik granit mampu menghidupkan kesan mewah serta elegan yang tentunya tak kalah dengan keramik dari marmer.

Kesan mewah pada keramik granit ini sebenarnya berasal dari sifat asli batu alam & permukaannya yang memiliki kilat yang bagus. Pilihan motif serta warna yang terbatas pun, sebenarnya tidak menjadi masalah besar. Sehingga, jika kita bicara soal kemewahan, ternyata bukan hanya rumah milik orang yang berasal dari kelas atas saja yang bisa mendapatkan kemewahan tersebut. Karena rumah mewah nyatanya tidak selalu mesti mahal. 

Nah, keramik ini tentunya pas banget untuk sebagian besar gaya interior. Misalnya saja pada hunian bergaya minimalis serta modern. Pokoknya, kuncinya ada pada berhasil – tidaknya pemilihan model keramik granit yang tepat, dan tentu saja sesuai dengan konsep rumah yang Anda inginkan secara keseluruhan.

4. Keramik granit tidak mudah kotor dan mudah merawatnya

Keramik dari granit ini diketahui punya lubang pori nan kecil. Sehingga memiliki daya serap cairan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan material lainnya. Oleh karena itu, ketika material ini kena tumpahan minuman atau dibersihkan dengan menggunakan cairan, maka cairan tersebut tidak akan mudah meresap ke dalam keramik. Dan keramik dari granit ini tidak akan mudah lembab serta mengalami warna luntur. 

Baca Juga  Panduan yang Anda Butuhkan: Mengenal Jenis Keramik Terbaik untuk Desain Interior Berdasarkan Kegunaan di Rumah

Perawatan keramik dari granit juga relatif mudah, seperti halnya membersihkan keramik yang biasa. Alat kebersihan yang mungkin Anda butuhkan hanyalah alat-alat yang lazim digunakan. Mulai dari sapu, kain lap, atau pel kain. 

Sekedar tips, Anda bisa menyapu debu dan kotoran setiap hari, namun jika Anda ingin mengepel atau membersihkan keramik granit, Anda cukup menggunakan air atau ditambah dengan menggunakan tambahan larutan pel biasa. 

Anda tidak perlu memakai cairan khusus untuk material tertentu. Ketika ada permukaan yang tergores, jangan panik. Poles saja dengan menggunakan bubuk khusus. Bukuk ini dijual di pasaran dengan harga terjangkau.

5. Keramik granit aman untuk orang yang alergi

Terakhir, Anda tidak perlu khawatir jika Anda memiliki gangguan alergi karena terkena debu. Sebab Anda masih bisa memakai keramik granit, lho! 

Sebab keramik granit ini punya daya tahan yang tinggi melawan bakteri serta debu. Oleh sebab itu, material ini cocok banget buat keluarga dengan anak kecil atau anggota keluarga lain yang memiliki alergi terhadap debu kecil atau mikro.

Sebagai tambahan, sebenarnya keuntungan pemasangan keramik granit ini tidak hanya guna untuk membuat cantik hunian saja. Namun juga sebagai investasi bidang properti dalam jangka panjang. Anda bisa menghemat biaya untuk penggantian keramik serta membuat nilai jual rumah menjadi meningkat dengan keramik ini.

Harga Keramik Granit Berbagai Merek Update 2022

1. Granit Garuda

Granit Garuda termasuk salah satu pilihan keramik granit yang cukup favorit dan kualitasnya pun juga bagus.

Salah satu keunggulan granit garuda adalah selain harga yang murah, keramik ini juga mempunyai jenis yang cukup beragam, dari yang polos hingga bermotif.

Berikut daftar harga keramik granit 60×60:

ProdukUkuran cmHarga Per Dus
Keramik Granit Garuda Tile Broken White60 x 60Rp115.000
Keramik Granit Garuda GS62001 Madrid60 x 60Rp118.500
Keramik Granit Garuda R6221S Santa FE MED Grey60 x 60Rp252.000
Garuda R6217S Santa FE MED Cream60 x 60Rp252.500
Garuda R6515S Huelva60 x 60Rp193.000
Garuda Motif Kayu60 x 60Rp213.000

2. Granit Essenza

Adapun hadir juga dengan harga yang menengah yaitu keramik granit merek essenza. Adapun varian dari merek granit ini cukup beragam.

Untuk harga keramik granit essenza sendiri, varian paling murahnya adalah Rp200 ribuan per dusnya.

Berikut daftar harga keramik granit essenza 60×60:

ProdukUkuran cmHarga Per Dus
Keramik Granit Essenza Marble Look Polished Copernicia60 x 60Rp255.000
Keramik Granit Essenza Salt & Pepper Polished Prine Rubert60 x 60Rp290.000
Essenza Landmark Polished60 x 60Rp305.000
Essenza Marble Look Polished Alexandra60 x 60Rp338.000
Keramik Granit Essenza Salt & Pepper Polished Coral Bell60 x 60Rp358.000
Essenza Crystalline Series60 x 60Rp447.000
Keramik Granit Essenza Graniti Imperiali Rock Beola60 x 60Rp490.000

3. Granit Indogress

Hadir juga merek granit yang terkenal dengan kualitasnya yang selalu di jaga, yaitu keramik granit indogress, granit dengan merek ini ternyata sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat kita, dengan kualitasnya yang terjaga. Selain kualitas yang di jaga, merek granit ini juga mempunyai banyak varian motif yang bisa anda sesuaikan dengan warna dinding rumah anda.

Seperti kata pepatah, ada harga ada rupa, keramik merek indogress ini mempunyai harga paling murah mulai dari Rp400 ribuan per dusnya. woww…

Berikut daftar harga keramik granit Indogress 60×60:

ProdukUkuran cmHarga Per Dus
Keramik Granit Indogress Granit Salt & Pepper Polished60 x 60Rp406.000
Keramik Granit Indogress Granit Uni Color Polished60 x 60Rp410.000
Keramik Granit Indogress Granit Natura Polished60 x 60Rp414.000
Keramik Granit Indogress Granit Forseta Satin60 x 60Rp478.000
Keramik Granit Indogress Granit Cristallo Polished60 x 60Rp517.000
Keramik Granit Indogress Granit Marmo Polished60 x 60Rp526.000
Keramik Granit Indogress Granit Marmaro Polished60 x 60Rp545.000

4. Engress

Dari kelas menengah juga, hadir granit Engress, sebuah merek lantai granit dari PT Bangunan Jaya Cemerlang yang sudah cukup terkenal juga dikalangan masyarakat indonesia. Harga dari produk inipun juga cukup bersaing dengan produk-produk yang lain di dunia per granitan.

Berikut daftar harga keramik granit Engress:

ProdukUkuran cmHarga Per Dus
Keramik Granit Engress Glazed Polish Corak Kayu type EGP17160 x 60Rp223.200
Keramik Granit Engress Anti Gores type EDG16460 x 120Rp403.200
Keramik Granit Engress Glazed Polish type EGP15660 x 90Rp372.600
Keramik Granit Matt Unpolish Engress Corak Kayu type ER08260 x 60Rp180.000
Keramik Granit Matt Unpolish Engress type ER07960 x 60Rp180.000
Keramik Granit Matt Unpolish Engress type ER7260 x 60Rp180.000
Keramik Granit Engress matt unpolish type Er07460 x 60Rp180.000
Keramik Granit Engress Anti Gores type EDG16380 x 80Rp432.000
Keramik Granit Engress Glaze Polish type EGP16760 x 60Rp244.800
Keramik Granit Engress Double loading type ED08880 x 80Rp297.600
Keramik Granit KW1 Engress Full Body Made type E01460 x 60 Rp201.600
error: Content is protected !!
Scroll to Top