Ide Kombinasi Perpaduan Warna Ungu Untuk Eksterior Hunian

Pastinya, Anda tidak sering melihat warna ungu digunakan pada eksterior sebuah hunian, bukan? Memang, perpaduan warna ungu ini jarang digunakan sebagai cat eksterior karena kesannya yang sangat berani dan menantang. Nah, kebanyakan pemilik rumah menggunakan warna ini di bagian dalam rumah, seperti kamar anak, ruang tengah, dan ruang lainnya.

Ide Kombinasi Perpaduan Warna Ungu Untuk Eksterior Hunian

Meski begitu, bukan berarti warna ungu ini tidak cocok digunakan sebagai warna cat eksterior dinding Anda. Sebab, Anda hanya perlu menyeimbangkan ketegasan warna ini dengan kombinasi warna cantik lainnya. Nah, berikut adalah beberapa ide kombinasi warna ungu untuk bagian eksterior!

Ide Kombinasi Perpaduan Warna Ungu pada Eksterior

1. Warna Ungu dan Abu-Abu

Ide kombinasi yang pertama adalah perpaduan warna ungu dengan warna abu-abu. Nah, warna ungu ini dapat memberikan kesan yang modern dan tegas. Sehingga, dapat membuat rumah Anda terlihat lebih menonjol atau berbeda dari yang lainnya.

Nah, untuk menyeimbangkan ketegasan warna ungu ini, gunakanlah warna ungu hanya pada satu bagian fasad saja. Kemudian, padu-padankan dengan warna abu-abu di bagian fasad yang lain. Di sini, Anda bisa menggunakan warna ungu untuk menyoroti bagian atas rumah dan warna abu-abu digunakan untuk bagian bawah.

2. Warna Ungu sebagai Aksen

Cara lain untuk menambahkan perpaduan warna ungu pada bagian depan rumah adalah dengan menjadikannya sebagai aksen eksterior. Cobalah pilih warna netral untuk sebagian besar tembok fasad rumah. Kemudian, pilihlah bagian fasad lain yang akan diberi warna ungu sebagai aksen tersebut. Dengan begitu, eksterior Anda tidak akan terlihat monoton.

3. Warna Ungu dengan Aksen Biru

Apabila Anda sangat menyukai warna dan berani memadu-padankan warna-warna cerah maka kombinasi warna cat eksterior ini bisa jadi pilihan Anda. Cobalah perpaduan warna ungu dengan aksen biru agar dapat membuat rumah tampak lebih cerah. Di sini, Anda juga dapat memilih beberapa pilihan warna ungu, seperti ungu tua ataupun ungu yang lebih muda.

4. Warna Ungu dan Merah Muda

Nah, untuk Anda yang menyukai rumah bernuansa feminim, maka Anda bisa menggunakan kombinasi perpaduan warna ungu dengan merah muda. Sebab, kedua warna tersebut memang sering dipasangkan satu sama lain. Lantaran, kombinasi keduanya mampu menambah kesan yang lembut dan cantik pada eksterior Anda.

Coba gunakanlah warna ungu ini sebagai warna cat tembok utama sedangkan warna merah muda sebagai aksen. Nah, tentunya Anda juga bisa menambahkan pilihan warna ungu lainnya sebagai aksen eksterior rumah Anda. Jangan lupa seimbangkan tampilan fasade rumah dengan memasukkan warna netral atau aksen natural lainnya agar tampilan rumah lebih ekspresif.

5. Warna Ungu dan Putih pada Balkon

Apabila Anda tengah mencari inspirasi kombinasi perpaduan warna ungu untuk balkon rumah, mungkin kombinasi ini bisa jadi pilihan terbaik. Hal ini lantaran kombinasi warna ungu dan putih pada balkon rumah memang akan terlihat cantik dan menarik. Selain itu, warna putih sebagai aksen juga mampu menyeimbangkan ketegasan dari warna ungu tersebut.

Tak hanya itu, kombinasi kedua warna ini juga terbilang lebih aman. Sebab, warna putih adalah warna yang netral dan cocok dipadukan dengan warna apapun. Sehingga aksen pada balkon gunakan warna putih dan warna ungu pada bingkai jendela atau pintu agar tampak depan rumah Anda terlihat lebih menawan.

Berikut gambar-gambar dari perpaduan warna ungu yang bisa anda terapkan di dinding rumah anda.

Nah, dari rekomendasi ide kombinasi perpaduan warna ungu di atas, mana yang Anda sukai? Semoga ide kombinasi di atas dapat menjadi referensi untuk Anda dan selamat mencoba! Baca juga artikel tentang Cara Membuat Lampu Dinding dan Cara Membuat Hiasan Dinding dari Stik Es di Plafon.id.

Baca Juga  Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam Untuk Menghidupkan Suasana
error: Content is protected !!
Scroll to Top