10+ Rekomendasi Desain Ruang Tunggu Kantor Beserta Tipsnya

Ruang Tunggu Kantor – Tempat kerja merupakan salah satu tempat yang dihuni oleh pekerja. Tempat kerja semestinya didesain senyaman mungkin agar para pekerja bekerja dengan produktif sehingga menghasilkan hasil kerja yang maksimal. Maka tak heran jika desain ruangan kantor banyak diperdebatkan agar mampu menghasilkan tempat kerja yang nyaman.

Selain itu, desain interior pada kantor kini mendefinisikan bukan hanya sebagai area untuk ditempati, namun juga berkaitan dengan citra perusahaan dan cerminan layanan. Membuat rancangan pada kantor, khususnya pada ruang tunggu merupakan hal yang sangat penting. Bahkan jika perlu, menggunakan jasa interior desain agar mampu memberikan kesan desain interior ruang tunggu kantor yang terbaik.

Tak hanya kantor dengan skala besar, bahkan bisnis kecil ataupun start-up company juga mempunyai kantor meskipun dengan berukuran lebih compact. Dengan inilah bisa menemukan fakta bahwasanya kecenderungan bagaimana orang tersebut melihat kesempatan jadi entrepreneur dan mempopularkan kantor yang fungsional. Penasaran dengan ulasan ini? Jika iya, Anda harus menyimak ulasan ini sampai tuntas.

Inspirasi Desain Interior Ruang Tunggu Yang Baik

Tahukah Anda bahwasanya ruang tunggu yang baik memiliki beberapa kriteria loh. Hal ini dikarenakan ruang tunggu merupakan bagian kantor yang pertama kali dikunjungi dan dilihat. Apa lagi jika ruang tunggu merupakan ruang yang digunakan untuk menunggu. Pastinya di ruang ini akan memakan waktu lebih lama. Sehingga pengunjung pun dapat membentuk opini di kantor yang ia kunjungi.

2. Rekomendasi Desain Ruang Tunggu Kantor

Tentu kesan yang ingin disampaikan ialah menginginkan citra yang baik bukan. Agar bisa merancang desain ruang tunggu yang baik, maka salah satu caranya ialah melihat inspirasi desain interior agar terlihat lebih fresh dan estetik. Selain itu tampilan akhirnya berpadu dengan branding perusahaan sekaligus professional.  Berikut inspirasi yang bisa Anda dijadikan referensi, diantaranya:

Desain Interior Ruang Tunggu Modern Minimalis

Desain yang pertama ialah desain modern minimalis. Gaya perancangan yang satu ini dinilai paling simple jika diterapkan diruang tunggu. Desain yang satu ini sangat cocok diterapkan di kantor skala kecil maupun skala besar, baik terkenal maupun masih merintis. Ciri khas dari desain yang satu ini ialah mampu memaksimalkan fungsi dibandingkan dengan dekorasi.

Sehingga perusahaan mampu menampilkan etos kerjanya dengan desain pada ruang tunggu yang nyaman bagi pengunjung.

Desain Interior Ruang Tunggu Modern Aksen Hijau

Bekerja seharian di dalam kantor bisa membuat pekerja merasakan stress. Pekerjaan yang monoton juga mempengaruhi hasil kinerja para pekerja. Pada faktanya secara psikologis kinerja para pekerja bisa menjadi lebih efektif dan lebih efisien jika berada di dalam lingkungan kantor yang kondusif.

Menunggu di ruang tunggu memanglah sangatlah membosankan. Terutama bila ruang tunggu ditata seadanya. Dengan fakta inilah yang mulai popular dengan adanya desain serba hijau pada kantor, khususnya pada ruang tunggu. Jika bidang bisnis berkaitan dengan kreativitas, desain dan dekorasi serba hijau bisa menjadi pilihan pada desain interior ruang tunggu.

Dengan demikian kantor dengan desain dan dekorasi serba hijau bisa menjadi kantor yang ideal dengan mengakomodir tema hijau yang nyaman. Namun, Anda jangan memberikan seluruh ruangan dengan warna hijau. Aksen warna hijau bisa diwakilkan dengan dinding yang ditumbuhi oleh tanaman hijau pada satu sisi saja.

Anda juga bisa menambahkan perabotan dengan dominasi warna hijau. Selain itu, Anda juga bisa memfokuskan salah satu tempat tertentu dan dijadikan pusat perhatian. Sehingga ruangan tersebut akan tetap terlihat professional dan segar. Bukan seperti kantor yang terbengkalai yang dipenuhi oleh tanaman rambat.

Variasi Desain Interior Ruang Tunggu

Jika ruang tunggu memiliki ruang yang terbatas maka Anda harus pandai-pandai dalam merancang jenis layout. Hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun pastinya akan tetap ada tips dan trik untuk bisa menyiasati hal yang satu ini meskipun memiliki denah yang paling kecil sekalipun.

Kenalilah bentuk ruangan serta gunakanlah gaya yang minimalis agar bisa mengakomodir dengan ideal. Meski ruangan terbatas namun bukan berarti opsi untuk mendesain ruang sempit jadi terbatas bukan? Justeru dengan yang demikian bisa Anda mampu memunculkan berbagai macam ide kreatif sehingga menjadi ruang tunggu yang menarik.

Elemen Desain Interior yang Cocok Untuk Ruang Tunggu

Agar mampu menerapkan desain interior ruang tunggu yang ideal haruslah menerapkan sebuah tatanan interior yang nyaman untuk pengunjung. Pengunjung pun akan nyaman jika harus menunggu di ruang tunggu. Sehingga akan mencerminkan citra perusahaan di waktu yang sama.

Baca Juga  10 Contoh Plafon Rumah Agar Hunian Nyaman dan Menawan

Berbagai elemen pun diperlukan untuk menggabungkan estetika sehingga mampu tercipta dengan baik sesuai dengan fungsinya. Lalu apa sajakah elemen tersebut? Berikut elemen desain kantor interior untuk ruang tunggu yang cocok, diantaranya:

Perabotan yang Nyaman

Seperti yang sadah Anda ketahui sebelumnya bahwasanya ruang tunggu pada kantor memerlukan kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan ruangan yang lainnya. Berbeda dengan ruang tamu seperti pada umumnya. Namun pada ruang tunggu pada kantor harus dirancang dengan memikirkan kenyamanan kenyamanan sebagai fitur utamanya.

Suasana Professional yang Friendly

Rancangan desain interior pada ruang tunggu haruslah mempertimbangkan nuansa professional dibandingkan dengan gaya yang lainnya. Jadi desain interior idealnya adalah mampu menerjemahkan kesan. Namun tidak bisa dipungkiri suasana kantor yang terlalu kaku dan dingin ketika menerjemahkan tampilan professional tersebut.

Oleh karenanya, alangkah baiknya jika ditambahkan kehangatan dan harmonis. Sehingga bisa menjadi perpaduan yang bagus.

Interior yang Tertata Rapi

Kebersihan dan kerapian memanglah salah satu elemen yang terpenting dari tampilan di ruang tunggu pada kantor. Meskipun di desain dengan gaya paling mewah sekalipun, pengunjung akan merasa tidak nyaman dan antipati apabila harus menunggu di ruangan yang kotor dan berantakan.

Ruang yang diperuntukan untuk pengunjung ataupun tamu bahkan harus dijadikan ruang utama yang harus dibersihkan serta diperhatikan penataannya. Hal ini dikarenakan ruang tunggu merupakan area yang akan  dilihat oleh orang luar di kantor.

Aplikasi Ciri Khas Identitas Perusahaan

Keseluruhan pengerjaan desain ruang tunggu kantor digunakan untuk menjamu tamu juga bisa mengambil inspirasi dari identitas perusahaan. Bisa mulai dari warna logo ataupun moto dan visi misi. Dengan adanya kontinuitas warna tersebut adalah hal yang paling penting untuk diterapkan pada kantor.

Ruang tunggu merupakan salah satu tempat yang menjadi tempat pertama pengunjung dari luar untuk dimasuki. Biasanya dalam menunggu memerlukan waktu yang tidak sebentar. Sehingga pengunjung dapat membuat opini tentang perusahaan tersebut dilihat dari ruang tunggu. Maka tak heran kini banyak perusahaan, baik kecil maupun besar mulai memikirkan desain untuk ruang tunggu.

[hurrytimer id=”2755″]

Pada ulasan ini sudah tersampaikan banyak yang sudah tersampaikan tentang desain interior untuk ruang tunggu. Semoga dengan ulasan ini dapat membantu Anda untuk dijadikan referensi bahkan inspirasi ruang tunggu pada kantor. Sehingga pengunjung pun akan nyaman dan membuat citra kantor  baik di mata pengunjung. Baca juga artikel tantang desain kios kecil dan ruangan kantor sederhana di plafon.id.

error: Content is protected !!
Scroll to Top