Inspirasi Menerapkan Kombinasi Warna Caramel pada Desain Interior Hunian Anda

Apakah Anda tipe orang yang senang memiliki rumah berwarna netral, tetapi bosan dengan warna putih? Nah, Anda bisa mencoba memilih warna caramel untuk mengganti warna desain pada dinding atau interior hunian Anda. Sebab, warna yang satu ini tengah menjadi trend di kalangan masyarakat lho!

Warna Caramel adalah warna hasil campuran pirang(blonde) dan brunette (cokelat). Caramel punya warna cokelat yang hangat sebagai dasarnya, dengan campuran warna keemasan yang manis. Walaupun tergolong sebagai warna yang netral, Anda bisa melihat sendiri bahwa sebenarnya menggunakan warna caramel ini merupakan pilihan yang berani lho! Selain itu, penggunaan warna ini juga sekaligus memberikan kemewahan tersendiri. Nah, jika Anda tertarik, di bawah ini ada beberapa inspirasi yang bisa meyakinkan Anda untuk mencoba memakai warna satu ini.

Inspirasi Menerapkan Caramel Warna pada Interior

1. Ciptakan Suasana Hangat dan Nyaman pada Kamar Tidur dengan Warna Caramel

Nah, menerapkan warna caramel pada kamar tidur bisa menjadi salah satu ide bagus untuk menambah suasana kehangatan di dalamnya. Nuansa kehangatan yang diciptakan ini bagus untuk kamar yang menghadap ke Utara. Selain itu, warna ini juga bisa bekerja dengan baik saat disandingkan dengan warna putih susu atau hijau zaitun.

kamar tidur warna caramel untuk suasana hangat

2. Berikan Suasana Baru dengan Warna Caramel pada Lemari Kabinet Dapur

Inspirasi penerapan warna karamel pada desain interior lainnya adalah pada lemari kabinet dapur Anda. Coba lupakan menggunakan warna netral, seperti putih atau cream yang sudah terlalu mainstream untuk digunakan. Coba berikan aksen yang lebih kuat dan tegas dengan menggunakan warna caramel. 

kabinet pada dapur dengan warna karamel

Selain itu, warna ini juga sudah cukup menambah suasana baru yang hangat di dapur Anda. Sehingga, tidak terlalu kuat sampai membuat Anda merasa terlalu mengubahnya jauh dari warna palet netral yang sebelumnya Anda gunakan. Jadi, tak ada salahnya mencoba menerapkan warna ini untuk menciptakan suasana yang baru di dapur Anda.

3. Ciptakan Hal Baru di Salah Satu Sudut Rumah dengan Warna Caramel

Cobalah Anda buat Reading Nook atau ubah bagian bawah tangga yang sebelumnya dibiarkan kosong begitu saja menjadi lebih berguna. Nah, di sudut ini Anda bisa gunakan warna karamel untuk mewarnainya. Agar tak terlalu polos, Anda bisa coba hiasi tempat duduk di sudut ini dengan beberapa bantal warna-warni atau berwarna senada.

ruang tamu warna caramel

Nah, menerapkan warna karamel ini bisa memberi karakter lebih baik pada hunian Anda. Walaupun masih tergolong netral, Anda juga bisa menggabungkan warna ini dengan berbagai macam warna lain. Tujuannya, supaya suasana ruang menjadi lebih hidup dan tidak membosankan.

4. Padukan warna karamel dengan aksen warna hitam

Nah, warna caramel juga dianggap sebagai salah satu warna yang terasa membumi. Supaya tidak terkesan monoton, Anda bisa menggunakan paduan warna lain untuk menciptakan kesan yang benar-benar baru. Salah satu caranya adalah dengan menggabungkan aksen warna hitam pada warna karamel yang Anda gunakan.

Kombinasi warna caramel

Selain itu tadi, supaya tercipta harmonisasi warna yang lebih baik dalam satu ruang maka Anda bisa menambahkan perabotan kayu di dalamnya. Nah, jangan lupa tambahkan aksen warna hijau juga di dalamnya. Hal itu akan memberikan nuansa alam yang sempurna pada interior hunian Anda. Bahkan, kombinasi warna ini dapat memberikan sentuhan gaya Eropa.

Berikut desain-desain warna caramel yang bisa anda coba untuk hunian anda.

Nah, trend warna karamel untuk desain interior ini patut Anda coba untuk mengganti suasana. Terlebih, bila Anda menginginkan warna yang netral tetapi sudah bosan dengan warna putih atau warna lainnya. Tentunya, tak ada salahnya memberikan warna yang sedikit berani dan berbeda pada hunian Anda, bukan?! Baca juga artikel tentang Kombinasi Warna Fuschia dan Kombinasi Cat Warna Rose Gold di plafon.id.

Baca Juga  Ide Kombinasi Cat Warna Rose Gold Untuk Segala Ruangan
error: Content is protected !!
Scroll to Top