Inspirasi Aplikasi Warna Taupe untuk Memberikan Nuansa Interior yang Berbeda

Apakah Anda merasa suasana rumah mulai jadi membosankan daripada sebelumnya? Nah, mungkin saja ini saatnya bagi Anda untuk melakukan desain ulang pada interior Anda. Tentunya, tak hanya dengan membuat konsep yang jelas agar rumah lebih nyaman. Namun, jangan lupa pula mempertimbangkan pemakaian warna yang sesuai dengan nuansa yang Anda inginkan. Nah, bagi Anda yang ingin hunian terkesan lebih lembut dan elegan, warna taupe cocok untuk Anda coba.

Seperti apakah warna taupe?? Warna taupe adalah warna yang merupakan campuran warna cokelat yang hangat dan warna abu-abu yang natural . Paduan ini menghadirkan warna redup dan menenangkan. Warna ini juga memiliki banyak turunan warna yang pas jika disandingkan dengan berbagai konsep interior rumah lho!

Bahkan, warna ini sangat cocok bila diaplikasikan pada hunian bergaya minimalis, japandi, hingga kontemporer. Selain itu, pemakaian warna ini pada interior juga bisa menimbulkan kesan space-saving. Nah, Anda tertarik memakai warna ini untuk mendekorasi ulang interior rumah Anda? Jika iya, berikut beberapa inspirasinya yang bisa Anda coba!

Inspirasi Aplikasi Warna Taupe pada Interior

1. Paduan Manis dengan warna Putih

Apakah Anda masih ragu-ragu untuk memakai warna ini pada interior rumah Anda? Tenang, Anda juga bisa memadukannya dengan warna dinding dari cat putih lho! Untuk hasilnya pun tidak akan kalah elegan dan pastinya akan terlihat lebih menawan. Sehingga, Anda bisa makin betah berada di dalam rumah Anda.

Nah, perpaduan warna taupe dan putih ini bisa dengan memasukkan unsur taupe hanya pada beberapa bagian plafon, lis dinding, pintu, dan jendela. Supaya unsur taupenya lebih kuat, Anda bisa memilih beberapa furnitur yang berwarna taupe pula. Seperti halnya untuk sofa ataupun meja dan kursi.

2. Berikan Sentuhan Gradasi yang Berbeda

Nah, seperti halnya pada warna lainnya, warna taupe juga memiliki tingkat ketebalan atau gradasinya. Sehingga, tidak ada salahnya untuk memakai beberapa ketebalan warna ini yang berbeda dalam satu ruang. Bahkan, dalam pengecatan satu dinding sekalipun bisa Anda coba mainkan gradasinya. Hal tersebut justru bisa membuat interior Anda makin keren lho!

3. Furniture dengan Pilihan Warna Taupe

Pastinya, tidak melulu harus pada dinding saja. Namun, warna ini juga bisa Anda aplikasikan pada pemakaian furniture rumah, seperti sofa, meja, ataupun lemari. Nah, memakai furnitur warna ini cocok bagi Anda yang cepat bosan dengan warna dinding Anda. Sehingga, bila warna dinding sering di cat ulang, unsur kalem dari furnitur taupe ini tetap bisa Anda pertahankan.

4. Berikan kesan Natural Pada Lantai dengan warna ini

Tentunya, warna taupe ini juga bisa Anda aplikasikan pada bagian lantai lho! Bagi sebagian orang menganggap kalau warna ini kurang cerah bila diaplikasikan pada dinding. Nah, sebagai gantinya, Anda bisa menerapkan warna ini pada lantai rumah Anda. Cobalah pasang keramik dengan warna ini untuk menciptakan kesan rumah yang lebih elegan dan natural sekaligus.

5. Kamar Tidur Jadi Hangat dengan taupe

Nah, cobalah untuk memakai warna taupe ini pada interior kamar tidur Anda. Sebab, warna ini bisa menimbulkan kesan yang hangat supaya Anda lebih rileks sehingga kualitas tidur pun menjadi lebih nyenyak. Anda bisa mengecat dinding kamar dengan warna taupe muda, kemudian aplikasikan taupe yang lebih tua di bagian plafon agar tampak lebih elegan. 

Kombinasi Yang Paling Cocok Dengan Taupe

kombinasi warna taupe yang paling cocok adalah warna hijau, kuning dan warna biru, karena dengan warna ini yang cenderung kalem bisa di padukan dengan hijau tua yang cukup berani, anda juga bisa membuat kombinasi dengan warna biru atau kuning, sehingga hasilnya akan seperi di gambar berikut.

Jadi, pengaplikasian dan kombinasi mana yang paling Anda sukai dari warna ini? Nah, jangan ragu untuk segera mendekorasi ulang interior Anda supaya keluarga jadi makin betah dan nyaman di dalamnya. Begitu pula dengan diri Anda yang berada di dalam rumah. Inspirasi Menerapkan Warna Caramel pada Desain Interior dan Kombinasi Warna Fuschia di plafon.id.

Baca Juga  Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam Untuk Menghidupkan Suasana