Inspirasi Aplikasi Cat Dinding Warna Tosca Pada Hunian

Tentunya, ada banyak sekali warna cat dinding yang bisa diaplikasikan pada hunian Anda. Nah, salah satunya adalah warna tosca yang cukup digemari oleh banyak orang. Sebab, warna ini memiliki karakteristik yang cerah dan bisa meningkatkan suasana hati menjadi gembira. Supaya bisa menciptakan suasananya tersendiri, berikut inspirasi pengaplikasiannya pada hunian. Mungkin diantara pembaca ada yang belum tahu, seperti apakah warna tosca? Warna ini merupakan warna yang memiliki campuran atau perpaduan antara warna hijau dengan biru. Adapun Nama Tosca berasal dari kata batu permata indah yang bernama Turquoise. Batu permata ini juga memiliki warna hijau kebiruan yang indah dan berbeda dari batu permata yang lainnya, inilah penjelasan warna tosca itu seperti apa.

Inspirasi Pengaplikasian Warna Tosca Pada Hunian

1. Ruang Tamu

Pastinya, ruang tamu harus memiliki warna cat yang indah dan usahakan berbeda dengan ruang yang lainnya. Nah, untuk tahap awal ini Anda bisa menggunakan cat warna tosca pada ruang tamu Anda. Di sini, Anda bisa memadukan warna cat tembok tersebut dengan sofa atau beberapa furniture lain yang memiliki warna senada agar ruang tamu tambah terlihat estetik.

Nah, Anda juga bisa menambahkan sedikit aksen berwarna putih ataupun hijau agar ruang tamu Anda memiliki nuansa yang lebih fresh. Tak hanya itu, dengan adanya tambahan warna putih juga akan membuat ruang tamu Anda menjadi nampak lebih kekinian. Jangan lupa tambahkan pula hiasan yang menarik agar tidak terlihat monoton.

2. Kamar Mandi

Tak sedikit yang menganggap kalau kamar mandi adalah bagian dari rumah yang seolah merupakan ruangan yang sangat privat dari lainnya. Maka dari itu, Anda merasa lebih bebas dan leluasa untuk mengubah tampilannya. Nah, tak ada salahnya memberi warna tosca ini pada kamar mandi Anda agar terlihat lebih menarik dan membuat Anda menjadi betah.

Selain itu, warna ini memiliki banyak ragam dan kombinasi yang bisa Anda padu-padankan agar terlihat semakin menarik. Cobalah kombinasikan cat dinding berwarna putih dengan keramik dinding berwarna tosca agar kamar mandi terlihat lebih modern. Agar lebih playfull lagi, Anda juga bisa menggunakan lantai keramik berwarna tosca.

3. Kamar Tidur

Seperti yang Anda ketahui, kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat dan melepas lelah. Nah, ubahlah desain dari kamar tidur Anda yang membosankan agar bisa terlihat lebih menawan dan lebih fresh. Cobalah mulai dari warna dindingnya terlebih dahulu dengan menggunakan warna tosca ini sebagai tahap awal.

Setelah itu, Anda bisa mulai mencari pernak-pernik tambahan berwarna senada, seperti untuk lis cermin ataupun meja tidur yang mempunyai warna senada. Nah apabila tertarik, Anda juga bisa ikut mengganti warna gorden di kamar Anda dengan sebuah gorden yang berwarna senada pula. Sehingga, nuansa tosca yang Anda ciptakan lebih terasa maksimal.

4. Dapur dan Ruang Makan

Tentunya, dapur dan juga ruang makan menjadi sebuah tempat yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Nah, salah satu cara yang bisa Anda gunakan agar dapur dan ruang makan menjadi tempat yang menyenangkan adalah memberikan sentuhan warna tosca. Sehingga, dapat membuat siapa saja menjadi betah saat berada di dalam ruangan tersebut.

Di sini, Anda juga bisa mencobanya dengan mengganti kursi dari ruang makan Anda dengan yang memiliki bantalan berwarna tosca pula. Anda juga bisa menggunakan meja makan yang terbuat dari kaca supaya bisa terlihat lebih minimalis dan estetik. Sehingga, dapat menarik perhatian penghuni rumah agar merasa lebih nyaman untuk makan bersama di ruang ini.

Warna tosca memang memiliki karakteristik yang khas dan hanya dimilikinya sendiri. Bahkan, warna ini bisa dikatakan merupakan salah satu tipe warna cat dinding yang mudah untuk dipadu-padankan dengan warna lainnya. Sehingga, Anda bisa berkreasi dengan leluasa sesuai kreatifitas diri Anda.

Baca Juga  10+ Kelebihan Penggunaan GRC Untuk Dinding Luar sebuah Bangunan
error: Content is protected !!
Scroll to Top